EDISI MODIFIKASI KAWASAKI KLX 150
SUPERMOTO LEGACY
MODIFIKASI KLX 150cc
Hallo Salam Braap Braap Sahabat Legacy...
Sering sekali kita jumpai Motor trail di dalam kota memakai ban aspal.. banyak yang bertanya dan terkadang melontarkan celotehan "loh.. kok motor trail di pakek di aspal, cocoknya kan untuk main lumpur" intinya kembali ke hobi masing-masing, dan penggunaannya. karna memodifikasi trail ke bentuk supermoto sangatlah simple yaitu hanya mengubah ukuran velg dan jenis ban aspal.
Berbicara soal modifikasi supermoto, Di indonesia yang sering kita jumpai adalah Kawasaki KLX, mungkin karena Kawasaki dari dulu adalah pemain tunggal penjualan motor Trail di Indonesia, tapi sekarang Honda mengeluarkan saingan dari Kawasaki KLX 150 yaitu CRF 150L, wah... semakin ramai saja nih pengguna supermoto indonesia karena dealer-dealer resmi honda sudah tersebar luas di hampir penjuru indonesia.
Baiklah kita tidak berlama-lama membahas soal persaingan Kawasaki dan honda, karena diedisi kali ini Supermoto Legacy akan membahas tentang modifikasi Kawasaki Klx 150cc dan juga Kawasaki D-tracker 150cc dan all variannya.
Yang mana informasi ini di dapat dari Repost jejaring sosial media yaitu Instagram @supermotolegacy dan sudah mendapat persetujuan dari pihak pemilik akun yang kami repost. Sebagai inspirasi dan pedoman untuk para sahabat Legacy yg ingin memodifikasi tunggangnnya. Check this out..
1. Kawasaki KLX S 2009 BERGAYA MODIS
Pemilik akun Instagram : @rezabenar_ (Reza Nugraha)
DATA MODIFIKASI
Mesin : Kawasaki KLX 150 S tahun 2009
Karbu : Standart
CDI : BRT
Rantai : SSS 428 warna hijau
Stang : Renthal twinwall 997
Body : Gordon
Velg : Techno 350-300/17
Arm : Protaper almunium
Shockbrake : Up side down Ekpedition Real Jump
Ban : Corsa r93 Belakang 150/60-17, depan 120/60-17.
Head Lamp : Polispot
Spakboard : KLX BF (depan)
Knalpot : Norifumi shorty stainless
Decal : Custom
woow... sangat simple tapi keren dan modis. Rantai SSS ukuran 428 hijau dan cover mesin berwana hijau sangat serasi dengan balutan decal berwarna hijau, putih dan hitam yg elegan.
Di sektor kaki-kaki Reza Nugraha mengaplikasikan arm Protaper alumunium supaya ban corsa R93 berukuran 150/60-17" bisa di terpasang di KlX S miliknya, karna arm bawaan hanya bisa menggunakan ban maximal berukuran 120 atau 130, untuk shock depan ia menggantinya dengan Up side down Expedition Real Jump dan ban corsa R93 berukuran 120/60-17". dari perubah di sektor kaki-kaki saja sudah merubah tampilan supermoto milik reza nugraha ini terlihat semok.
Stang yang di aplikasikan adalah merk renthal twinwall 997.
untuk body memakai Gordon pnp KLX di padukan dengan hadlamp polispot dan spakboard KLX BF 150.
Di sektor mesin dan karburator tidak ada perubahan, masih standart. Part yang di ganti hanya CDI BRT dan Kenalpot menggunakan Nurifumi shorty stainless.
"gak pake barang mahal cuman barang yg ada di pasaran yg penting enak diliat hehehehee" begitulah penuturan dari member Kracker Bandung ini kepada supermotolegacy.
Semoga informasi di atas membantu sahabat legacy untuk memodifikasi supermotonya.
Jika halaman ini bermanfaat silahkan Like, Share, dan silahkan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar, terima kasih.
Salam Braap Sahabat Supermoto Legacy.
Bersambung....